Standar baru untuk laptop Intel: 9 jam masa pakai baterai

Hasil gambar untuk intel

Intel sedang menetapkan standar baru untuk laptop yang menggunakan prosesor mereka. Artinya untuk laptop yang baterainya dapat bertahan selama sembilan jam.

Laptop yang memenuhi persyaratan Intel diberi label “Direkayasa untuk Kinerja Seluler”. Laptop dengan nama-nama ini dijamin oleh Intel untuk memenuhi sejumlah kondisi yang telah ditetapkan.

Persyaratan ini adalah bahwa laptop dapat digunakan untuk pengisian daya baterai selama 9 jam, dapat diaktifkan kembali dari mode tidur dan dapat menjelajahi Internet secara langsung dalam waktu 2 detik dan memiliki kinerja yang sama ketika terhubung ke pengisi daya atau tidak.

Yang penting adalah bahwa Intel mengklaim benar-benar menguji setiap laptop yang mendapat label ini. Akibatnya, masa pakai baterai tidak hanya didasarkan pada klaim sepihak pabrikan.

Tinjauan Intel memeriksa masa pakai baterai laptop untuk berselancar di internet melalui koneksi WiFi dan mengatur kecerahan layar menjadi 250 nits.

Tes ini penting karena produsen laptop sering mengatakan bahwa daya tahan baterai laptop mencapai 24 jam. Namun dalam pengujian ini, laptop hanya digunakan untuk pemutaran video, hampir tidak ada prosesor yang berfungsi, dan tidak terhubung ke jaringan WiFi.

Ini bukan pertama kalinya Intel memasang label ini di laptop. Pertama ada label “Ultrabook” dan “Netbook”. Tetapi jika melangkah lebih jauh, Intel juga telah menciptakan label “Intel Inside” untuk perangkat yang menggunakan prosesor yang dihasilkannya.

Secara khusus, untuk “Direkayasa untuk Kinerja Seluler”, yang sebelumnya berasal dari program Proyek Athena, Intel tidak ingin memberi label sebagai label, tetapi sebagai “tanda visual”, seperti dikutip di PC World, Minggu (8/11/09).

Proyek Athena sendiri adalah program Intel yang ambisius untuk standarisasi laptop dengan prosesor Intel. Laptop Project Athena 1.0 harus memenuhi ketentuan berikut:

– Tindakan instan: menghilangkan latensi laptop saat “bangun” dari mode tidur.
Performa dan daya tanggap: spesifikasi minimum yang harus dipenuhi, yaitu Core i5, 8 GB RAM dan 256 GB SSD.
– Intelligence: mendukung akselerasi AI sebagai chip inti generasi ke-10.
– Daya tahan baterai: dapat diisi ulang melalui USB-PD / C dan efisiensi energi yang dioptimalkan.
– Konektivitas: WiFi 6 dan / atau Gigabit LTE dan Thunderbolt 3.
– Faktor bentuk: layar sentuh, trackpad presisi, dan bingkai tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *