Ini Poin-Poin Penting yang Harus Kamu Tau Untuk Membedakan Iphone Asli dan Palsu

April 29, 2020 | By eddye | Filed in: Teknologi.

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone canggih merk ini? Ya, Apple memiliki banyak produk premium kelas atas yang dirilis, salah satunya adalah iPhone. Smartphone yang memiliki fitur canggih dan terbaik ini menjadi salah satu produk yang diminati oleh banyak pengguna teknologi, terutama dari kelas menengah ke atas (high-end). Sistem operasi yang dimilikinya pun berbeda dengan smartphone lain karena iPhone memiliki sistem operasi sendiri kepunyaan Apple, yaitu kios.

Meski diminati oleh banyak orang, banyak dari mereka yang masih tidak mampu membeli karena harga yang relative tinggi. Karena alasan tersebut, maka muncullah para vendor yang membuat replika smartphone yang mirip dengan iPhone. Dirakit semirip mungkin dengan iPhone terkadang akan membuat kita menjadi tidak bisa membedakan antara mana iPhone yang asli dan palsu.

Namun tenang saja, kali ini tipandroid sudah merangkum poin-poin penting yang harus kalian perhatikan saat membeli iPhone. Menurut situs tipandroid, berikut ini adalah hal yang harus kamu perhatikan untuk membedakan iPhone asli dan palsu.

  1. Harga jual yang murah

Meskipun harga bukan menjadi patokan, tapi paling tidak harga yang sangat murah dan memiliki selisih banyak dari harga counter patut kamu curigai, apalagi jika bukan promo atau dari pihak resmi yang menjual produk-produk Apple.

  1. Bahan material yang digunakan

Material yang digunakan iPhone asli tentu sangat mahal dan premium. Jika kalian merasa bahan yang digunakan sama dengan smartphone murahan, maka sebaiknya tidak usah dibeli karena bisa saja itu iPhone palsu.

  1. Adanya slot untuk memori eksternal

iPhone asli tidak memiliki slot microsd, sehingga jika kamu menemukan smartphone menyerupai iPhone yang memiliki slot tersebut patut dicurigai.

  1. Sistem Operasi (OS) yang digunakan

Jangan terpaku oleh tampilan sistemnya, periksa dan teliti lagi sistem operasi yang digunakan. iPhone asli jelas menggunakan OS iOS. Biasanya, iPhone palsu memiliki OS Android.

  1. AppStore bukan Google Play Store

Salah satu aplikasi bawaan dari setiap smartphone adalah akun store sebagai tempat unduh atau install berbagai macam aplikasi. Bukan Google Play Store yang dimiliki Android, melainkan AppStore yang dimiliki oleh iPhone.

  1. Tombol Screenshoot yang disediakan

Untuk menangkap layar, cara yang digunakan iPhone adalah dengan menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Kebanyakan iPhone palsu tidak memiliki kemampuan ini sehingga lebih dicek dan teliti lagi ya.

Nah, itu tadi keenam cara untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Harap teliti dan cek lagi sebelum membelinya ya, jangan sampai terkecoh oleh tampilannya saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *